Selasa, Oktober 04, 2016

Kenangan yang Tak Akan Terlupakan di SMA

Masa-masa SMA adalah masa-masa sekolah yang sangat berkesan dan tak akan terlupakan sepanjang hidup. Banyak rintangan yang sudah dilalui pada masa SMA. Seperti dikelas 12 yang merupakan akhir dari masa SMA, seperti mulai dari masuk jam 06.00 pagi dan pulang jam 17.00 dan mengikuti berbagai kegiatan pembelajaran untuk menghadapi Ujian Nasional dan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Negri.
       Saatnya pun tiba yaitu bulan April, dimana seluruh siswa SMA se-Indonesia mengikuti Ujian Nasional. Semua siswa telah berjuang selama 3 tahun di SMA, kini saatnya kami tunjukkan kemampuan kami semaksimal mungkin agar mendapatkan hasil yang memuaskan. Doa dan usaha telah kami lalui bersama, kini saaatnya kami lalui Ujian Nasional dengan semangat dan percaya diri. Tak lupa Doa kedua orang tua pun menyertai kami.
       Setelah Ujian Nasional berakhir, inilah saat yang kami tunggu-tunggu, yaitu pergi tour ke Yogyakarta. Setelah melewati Ujian Nasional yang cukup berat, kini saaatnya pikiran kembali disegarkan dengan menikmati pemandangan dan alam di Yogyakarta.
       Pada 10 April 2016 saya, teman-teman serta para guru di sekolah saya berangkat ke Yogyakarta. Kami pergi tour selama 4 hari 4 malam. Kami berangkat dari Cibinong menggunakan bus pada pukul 21.00. Kami berangkat pada malam hari agar tidak terkena macet dan kami bisa beristirahat disepanjang perjalanan menuju Jogja. Kami berangkat melewati jalur Pantura.
       Pukul 5.00 kami sudah tiba di Tegal. Kami turun dari bus untuk sholat subuh dan sarapan bersama di Rumah Makan Pangrango. Setelah itu, kami melanjutkan perjalanan menuju Candi Borobudur yang ada di Kota Magelang, Jawa Tengah.Kami tiba disana sekitar pukul 10.00. Kami menaiki candi sampai ke puncaknya. Meski lelah tapi terbayarkan oleh pemandangan yang sungguh luar biasa. Setelah turun dan berfoto-foto kami makan siang dan bersiap untuk melanjutkan perjalanan selanjutnya.
       Selanjutnya kami ke Candi Prambanan yang berada di Yogyakarta. Kami tiba sekitar pukul 15.00. Candi Prambanan mengisahkan tentang cerita Roro Jonggrang. Setelah berkeliling kami menuju ke Hotel UNY untuk beristirahat.

Foto Bersama XII MIA 3 di Candi Prambanan
      Sebelum tiba di Hotel, kami makan malam bersama di Rumah Makan Sendang Ayu. Setelah selesai, kemudian kami check in di Hotel UNY. Kami beristirahat untuk melanjutkan perjalanan esok hari.
       Keesokan harinya yaitu hari Selasa, 12 April 2010, setelah sarapan kami menuju ke Goa Pindul. Disana kami menikmati wahana arum jeram, kami melewati Goa, di dalam Goa banyak sekali stalagtit dari atap Goa.Sangat seru dan menantang, Setelah itu kami makan siang dan melanjutkan perjalanan menuju Malioboro.

Kami tiba di Malioboro  sekitar pukul 16.00. Disana banyak sekali pedagang yang menjual aneka oleh-oleh khas Yogyakarta. Dari makanan ringan sampai pakaian. Kami berbelanja untuk keluarga sebagai buah tangan. Cuaca disana sedang hujan, maka dari itu kami tidak bisa berlama-lama untuk berbelanja. Setelah cukup untuk berbelanja, kami menuju Rumah Makan Paradise untuk makan malam dan kembali menuju hotel dan check out untuk esok hari.
       Hari terakhir di Yogyakarta, setelah sarapan kami menuju tempat bersejarah yaitu Kraton Yogyakarta. Disana banyak mengisahkan tentang Kesultanan Yogyakarta. Setelah ke Keraton, kami menuju Pantai Parangtritis pada pukul 10.00. Kami menikmati pemandangan yang sangat menarik. Tak lupa kami berfoto disetiap momen perjalanan, Di pinggir pantai kami sambil menikmati pemandangan, kami juga menikmati makan siang dan minum es kelapa. Nikmat sekali. Setelah itu, kami tiba di pusat oleh-oleh Bakpia Djava untuk membeli mananan atau camilan khas Yogyakarta.

Foto bersama di Keraton Kesultanan Yogyakarta
Pantai Parangtritis - Yogyakarta
      Tiba di malam puncak acara. Kami berkumpul di Balairung Universitas Negeri Yogyakarta. Sekolah kami mengundang artis dari Yogyakarta yaitu Snoop Dog. Snoop Dog menceritakan pengalaman suksesnya di bidang musik dan kami semua bernyanyi bersama menikmati malam terakhir di Kota Pelajar ini.
       Setelah selesai kami berangkat menuju Cibinong pada pukul 22.00. Pagi hari kami tiba di kota Sleman untuk sholat subuh dan sarapan bersama, kemudian melanjukan perjalanan untuk kembali ke rumah masing-masing,
    Sungguh perjalanan yang sangat mengesankan dan tak akan terlupakan di masa SMA. Begitulah kisah salah satu kenangan saya yang tak akan terlupakan di masa SMA saya.